Kasus Pelecehan Seks Aktor Veteran Jeetendra Siap Disidangkan

Sebulan yang lalu, aktor veteran Bollywood Jeetendra dilaporkan ke polisi atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap sepupunya di sebuah hotel. Dan kini, Pengadilan Tinggi Himachal Pradesh memulai prosedur pelaporan atas aktor yang populer di era ’70 dan ’80an tersebut. Namun laporan mengatakan bahwa Pengadilan Tinggi tersebut kini telah menghentikan prosesnya.

Menurut laporan terbaru, Pengadilan Tinggi Himachal telah menunda proses pelaporan pelecehan seksual yang dilakukan Jeetendra. Berbicara mengenai kasus tersebut, korban mengajukan pengaduan satu bulan yang lalu tentang Jeetendra yang diduga menyerang dirinya sekitar 47 tahun yang lalu. Dan kasus tersebut telah diajukan di bawah UU IPC pasal 354 setelah petugas polisi Himachal Pradesh menyelidiki kasus tersebut.

Korban menyatakan bahwa Jeetendra telah memaksa dirinya di sebuah hotel ketika Jeetendra berusia 28 tahun dan dirinya berumur 19 tahun. Namun, saat itu dia tidak melaporkan peristiwa tersebut karena dia tidak ingin melibatkan orangtuanya yang saat itu masih hidup.

Di sisi lain, pengacara Jeetendra mengklaim bahwa laporan tersebut sebagai tuduhan palsu pada sang aktor. Tanggapan pengacara juga menjelaskan Undang-undang Pembatasan 1963 yang menyatakan bahwa peristiwa tersebut seharusnya didaftarkan dalam waktu tiga tahun sejak peristiwa itu terjadi, untuk dilakukan penyelidikan. Sang pengacara juga menyatakan, bahwa laporan ini diajukan dengan maksud untuk memfitnah sang bintang dengan tujuan pribadi yang tersembunyi.

Adapun perkembangan terakhirnya, sidang kasus pelecehan seks tersebut dijadwalkan akan digelar pada 23 Mei 2018 mendatang.**

Bollywoodku